Senin, 16 Februari 2015

Berburu Kuliner Khas Jogja



Kota jogja bukan Cuma tentang daerah istimewanya saja, atau tentang destinasi wisatanya yang menarik saja, akan tetapi juga tentang makanan khasnya jogja. Sudah barang tentu bahwa makanan khas jogja memiliki citarasa tersendiri. Berbeda dengan makanan-makanan dari daerah lain. Maka jika anda sedang atau akan berlibur ke jogja, saya sarankan untuk menyempatkan diri berburu kuliner khas jogja. Soal rasa jangan ditanya, pastilah menggugah selera makan anda. Pada artikel kali ini kita akan membahas tentang beberapa kuliner khas jogja, yang patut anda coba saat sedang berlibur di kota jogja. Beberapa diantaranya bisa anda nikmati ditempat sambil bersanda gurau dengan sanak saudara dan keluarga, dan beberapa diantaranya lagi bisa jadi oleh-oleh yang pas bagi keluarga yang sedang menunggu dirumah. Beberapa kuliner khas jogja yang patut anda coba adalah sebagai berikut:

Sate kambing pak turut
Anda termasuk penggemar masakan bakar-bakaran, sate misalkan? Maka kalau demikian sate yang satu ini wajib anda coba. Sate yang sudah berdiri sejak setengah abad silam, sate ini sudah sangat terkenal di wilayah gunung kidul, lokasinya pun sangat mudah ditemui. Hanya sekitar beberapa ratus meter dari alun-alun wonosari. Sate ini bernama sate kambing pak turut. Saya yakin anda tidak akan pernah menyesal jika mencobanya.

Sego abang mbah jirak/lesehan pari gogo
Jika ingin menikmati masakan khas jogja, maka tempat ini salah satu yang direkomendasikan. Bernama resmi lesehan pari gogo, akan tetapi banyak orang yang lantas menyebutnya sebagai sego abang mbah jirak. Masakan dan makanan disini adalah kegemaran dari berbagai macam orang. Dari mulai orang biasa, sultan hamengku buwono sampai dengan mantan presiden megawati mengakui citarasa yang disajikan oleh sego abang mbah jirak ini.

Tiwul  yu tum
Kalau makanan yang satu ini, cocok sekali anda gunakan sebagai oleh-oleh untuk kerabat dirumah. Meskipun namanya tiwul, tapi jangan salah tiwul yu jum berbeda dengan tiwul-tiwul lainnya. Tiwul ini telah diolah dengan berbagai macam citarasa yang menarik namun tetap khas jogja dan tetap nikmat serta lezat untuk disajikan bersama secangkir teh manis atau kopi panas.

Untuk menikmati kuliner tersebut anda bisa memanfaatkan jogja rental mobil yang menyediakan rental mobil yogyakarta. Selain itu anda juga bisa menikmati catatan perjalanan wisata di yogyakarta menggunakan yogyakarta car rental

Bagaimana? Apa cukup tertarik dengan berbagai macam kuliner khas jogja diatas?. Ingat, jika berkunjung ke kota jogja, sempatkanlah untuk berburu kuliner khas jogja.

Unknown

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2013 mariatovis.